Pengobatan saat anda menderita bisul

Pengobatan saat anda menderita bisul – Oleskan kompres panas ke dalam bisul. Segera setelah Anda melihat mendidih mulai terbentuk, Anda harus mulai mengobati dengan kompres panas. Semakin cepat Anda memulai perawatan, semakin kecil kemungkinan komplikasi itu akan terjadi. Buat kompres panas dengan memegang lap bersih bersih di bawah air panas sampai basah, lalu peras kelebihan kelembabannya. Tekan kain hangat dan lembab dengan lembut sampai mendidih selama lima sampai sepuluh menit. Ulangi tiga sampai empat kali sehari.

Pengobatan saat anda menderita bisul

Jangan tombak atau rebus di rumah. Seiring permukaan mendidih melembutkan dan mengisi nanah, mungkin tergoda untuk mengeluarkan kulit dengan jarum dan menguras isinya sendiri. Namun, ini tidak disarankan karena dapat menyebabkan bisul menjadi terinfeksi atau bakteri dalam bisul menyebar, menyebabkan beberapa bisul. Dengan aplikasi kompres panas yang terus berlanjut ke daerah tersebut, bisul harus meledak dan mengalir dengan sendirinya dalam waktu sekitar dua minggu.

Baca juga : Obat bisul di apotik

Cuci didihkan dengan sabun antibakteri. Setelah mendidih mulai mengering, sangat penting untuk menjaga area tetap bersih. Cuci mendidih secara menyeluruh dengan sabun antibakteri dan air hangat, sampai semua nanah terkuras. Setelah bersih, keringkan rebus dengan handuk bersih atau beberapa handuk kertas, yang harus dicuci bersih atau dibuang segera setelah digunakan, untuk menghindari penyebaran infeksi.

Pengobatan saat anda menderita bisul

Oleskan krim antibakteri dan didihkan. Selanjutnya, Anda harus mengoleskan krim antibakteri atau salep sampai mendidih dan menutupinya dengan saus kasa. Kasa akan membiarkan bisul terus mengering, jadi dressingnya harus sering diganti. Krim dan salep antibakteri yang dibuat khusus untuk mengatasi bisul tersedia bebas di apotek setempat.

Lanjutkan menerapkan kompres panas sampai mendidih sembuh total. Setelah mendidih sudah habis, Anda harus terus menerapkan kompres panas, bersihkan area dan didihkan sampai benar-benar sembuh. Selama Anda berhati-hati dalam menjaga area tetap bersih, seharusnya tidak ada komplikasi, dan bisul harus sembuh sepenuhnya dalam waktu satu atau dua minggu.

Temui dokter jika bisul tidak terkuras dalam waktu dua minggu, atau sudah terinfeksi. Dalam beberapa kasus, perawatan medis akan diminta untuk mengatasi bisul, karena ukuran, lokasi, atau infeksinya. Dokter harus membungkuk mendidih, baik di kantor atau operasi. Dalam kasus ini, bisul mungkin memiliki beberapa kantong nanah yang harus dikeringkan, atau menjadi halus seperti hidung atau saluran telinga. Jika bisul atau kulit di sekitarnya menjadi terinfeksi, Anda mungkin diberi suntikan antibiotik atau diberi resep untuk mengonsumsinya secara oral.

Jangan berbagi handuk, pakaian atau tempat tidur dengan siapa saja yang memiliki bisul. Meski bisul sendiri tidak menular, bakteri yang menyebabkannya. Itulah mengapa sangat penting untuk berhati-hati dan menghindari berbagi handuk, pakaian atau tempat tidur yang digunakan oleh anggota keluarga dengan bisul. Item ini juga harus dicuci bersih setelah digunakan oleh orang yang terinfeksi.

Berlatihlah kebersihan yang baik. Kebersihan yang baik mungkin adalah hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk mencegah bisul. Seperti bisul biasanya disebabkan oleh bakteri yang menginfeksi folikel rambut, Anda harus mencegah pembentukan bakteri di permukaan kulit dengan mencuci setiap hari. Sabun normal baik-baik saja, tapi jika Anda cenderung mengembangkan bisul, mungkin mencuci antibakteri lebih baik.

Bersihkan luka atau luka dengan segera dan menyeluruh. Bakteri dapat dengan mudah masuk ke tubuh melalui luka dan luka pada kulit. Ia kemudian bisa menyusuri folikel rambut yang menyebabkan infeksi dan perkembangan bisul. Untuk menghindari hal ini, pastikan untuk membersihkan semua luka kecil dan goresan dengan baik dengan pencucian antibakteri, oleskan krim atau salep, dan tutupi dengan perban sampai sembuh.

Hindari duduk untuk waktu yang lama. Bisul yang terbentuk di antara bokong, juga dikenal sebagai “kista pilonidal”, biasanya berkembang sebagai akibat tekanan langsung yang disebabkan oleh duduk dalam jangka waktu yang lama. Mereka biasa di pengemudi truk dan orang-orang yang baru saja melakukan perjalanan dalam penerbangan jauh. Jika memungkinkan, usahakan meringankan tekanan dengan sering beristirahat untuk meregangkan kaki.

Gunakan minyak pohon teh. Minyak pohon teh adalah antiseptik alami dan digunakan dalam perawatan berbagai kondisi kulit, termasuk bisul. Cukup oleskan oleskan minyak pohon teh langsung ke mendidih sekali sehari, gunakan q-tip.

Cobalah garam Epsom. Garam epsom adalah zat pengeringan yang bisa membantu mendidih sampai mendidih. Untuk menggunakan, larutkan garam Epsom dalam air hangat dan gunakan air ini untuk membuat kompres hangat untuk didihkan. Ulangi tiga kali sehari sampai mendidih mulai mengering.

Percobaan dengan kunyit. Kunyit adalah bumbu India dengan khasiat antiinflamasi yang mengesankan. Ini juga bertindak sebagai pemurni darah. Kunyit dapat dikonsumsi secara oral dalam bentuk kapsul, atau bisa dicampur dengan sedikit air untuk membentuk pasta dan dioleskan langsung ke dalam bisul. Pastikan untuk menutupi mendidih dengan perban sesudahnya, karena kunyit bisa menodai pakaian.

Pengobatan saat anda menderita bisul

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *