Proses penanganan luka bakar

Proses penanganan luka bakar – Apa itu luka bakar? Luka bakar adalah kerusakan jaringan yang disebabkan oleh panas, bahan kimia, listrik, sinar matahari atau radiasi nuklir. Luka bakar yang paling umum adalah yang disebabkan oleh luka bakar, kebakaran bangunan dan cairan dan gas yang mudah terbakar.

Baca juga : SALEP LUKA BAKAR

Proses penanganan luka bakar

  • Luka bakar tingkat pertama hanya mempengaruhi lapisan luar (epidermis) kulit.
  • Luka bakar tingkat dua merusak epidermis dan lapisan di bawahnya (dermis).
  • Luka bakar tingkat tiga melibatkan kerusakan atau penghancuran total kulit hingga kedalaman dan kerusakan pada jaringan di bawahnya.

Bagaimana tubuh bereaksi terhadap luka bakar yang parah?

Karakteristik terbakar dan melepuh luka bakar disebabkan oleh hilangnya cairan dari pembuluh darah yang rusak. Pada kasus yang parah, kehilangan cairan semacam itu bisa menyebabkan syok. Luka bakar sering menyebabkan infeksi, karena kerusakan pada pelindung kulit.

  • Bagaimana luka bakar dirawat?

Dalam banyak kasus, antibiotik topikal (krim kulit atau salep) digunakan untuk mencegah infeksi. Untuk luka bakar tingkat tiga dan beberapa derajat kedua, transfusi darah segera dan / atau cairan ekstra diperlukan untuk mempertahankan tekanan darah. Penyambungan dengan bahan alami atau buatan mempercepat proses penyembuhan pasca pembakaran.

  • Apa itu okulasi kulit?

Ada dua jenis cangkokan kulit. Cangkok kulit autologous memindahkan kulit dari satu bagian tubuh ke bagian tubuh lainnya sementara allograft memindahkan kulit dari orang lain, kadang bahkan kadaver. Ilmuwan biasanya mengambil sel dari lapisan epidermis kulit dan kemudian menumbuhkannya ke sel besar di laboratorium. Mereka belum tahu cara menumbuhkan lapisan kulit bawah yang lebih rendah di lab. Untuk alasan ini, ahli bedah, setelah mengeluarkan kulit terbakar, pertama tutup area dengan bahan buatan dan kemudian tambahkan lembaran sel di atasnya. Prosedur ini membantu mendorong pertumbuhan kulit baru.

  • Apa prognosis korban luka bakar yang parah?

Beberapa dekade yang lalu, luka bakar yang menutupi separuh tubuh seringkali berakibat fatal. Kini, berkat penelitian, banyak orang dengan luka bakar yang menutupi 90 persen tubuh mereka dapat bertahan, meski mereka sering mengalami kerusakan permanen dan bekas luka.

  • Dimana orang dirawat karena luka bakar?

Lebih dari setengah pasien luka bakar di Amerika Serikat dirawat di pusat luka bakar khusus, dan kebanyakan rumah sakit memiliki tim trauma yang merawat secara khusus pasien yang mengalami luka traumatis yang menyertai luka bakar.

  • Bagaimana penelitian dasar memperbaiki perawatan luka bakar?

Perbaikan yang luar biasa dalam perawatan luka bakar dihasilkan dari penelitian dasar yang didanai oleh National Institutes of Health. Hasilnya telah menghasilkan pendekatan terbaik untuk resusitasi cairan, pembersihan luka, penggantian kulit, pengendalian infeksi dan dukungan nutrisi.

  • Apa yang ada di cakrawala untuk penelitian luka bakar?

Memperbaiki metode untuk penyembuhan luka dan perbaikan jaringan menawarkan kesempatan luar biasa untuk meningkatkan kualitas hidup pasien luka bakar dan mungkin juga membantu mengurangi biaya perawatan kesehatan.

Apa jenis penelitian bakar yang dilakukan oleh National Institute of General Medical Sciences (NIGMS)? – Proses penanganan luka bakar

NIGMS mendanai penelitian yang membahas masalah klinis yang melibatkan respons seluruh tubuh terhadap luka bakar, dan berbagai aspek proses pemulihan, seperti penyembuhan luka dan perbaikan jaringan. Tujuan penting dari penelitian ini adalah menerapkan pengetahuan dasar untuk mengurangi atau bahkan mencegah komplikasi setelah cedera. NIGMS juga mendukung penelitian tentang praktik klinis mapan yang, dalam banyak kasus, muncul sebagai hasil dari bukti anekdotal daripada pengujian berbasis hipotesis yang ketat.

Proses penanganan luka bakar

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *